OSIS MAN Seluma Laksanakan Liga Madrasah

OSIS MAN Seluma Laksanakan Liga Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/11- Setelah sukses melaksanakan pawai muharram 1437 H yang dilaksanakan tanggal 16 Oktober yang lalu, saat ini osis MAN Seluma sedang melaksanakan liga madrasah yang merupakan agenda tahunan MAN Seluma. Liga madrasah ini bertujuan untuk mencari bibit sebagai persiapan untuk menghadapi perlombaan/pertandingan yang akan dilaksanakan diluar madrasah baik untuk tingkat kabupaten, tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Liga madrasah MAN Seluma dilaksanakan oleh osis MAN Seluma memperebutkan piala bergilir kepala madrasah dimana pelaksanaan liga ini dilaksanakan setiap tahun, pesertanya untuk tahun ini diikuti oleh seluruh kelas MAN Seluma yang ada di tumbuan ditambah dengan kelas lokal jauh MAN Seluma yang berada di Penago 2. 

Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada sore hari diluar jam pelajaran, sebagaimana dijelaskan oleh Pembina osis MAN Seluma ibu Anita Kurnianengsih, S.Pd melalui ketua osis Abdul Muhyi Asykur bahwa kegiatan ini tidak akan mengganggu jam pelajaran.

Perlombaan/pertandingan ini merupakan kompetisi antar kelas akan berlangsung kurang lebih 2 bulan akan mempertandingkan bola voly, takrau, futsal, catur, puisi dan bidang agama seperti lomba baca al-qur’an, ceramah dan lain-lain yang kesemuanya ini dilaksanakan oleh osis dan dikoordinir oleh Pembina osis dan waka kesiswaan MAN Seluma.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala Madrasah Nodi Herwansyah, M.Pd.I pada hari kamis tanggal 29 oktober 2015 dan saksikan oleh seluruh dewan guru dan siswa MAN Seluma. Kepala MAN Seluma berharap agar liga madrasah ini dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai motivasi kepada siswa untuk gemar berolahraga, muda-mudahan dengan berolahraga badan kita, pikiran dan hati kita akan selalu sehat sehingga akan tetap semangat dalam belajar. 

Beliau mengajak kepada seluruh dewan guru dan staf untuk selalu mendukung kegiatan liga ini dan insaya allah kegiatan ini pada tahun yang akan datang kita tingkatkan lagi.

Penulis : ND **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :