Peringati Sumpah Pemuda, MAN Seluma Adakan Upacara

Peringati Sumpah Pemuda, MAN Seluma Adakan Upacara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/10- Bertempat di lapangan upacara Madrasah Aliyah Negeri Seluma segenap dewan guru, staf tata usaha dan seluruh siswa-siswi MAN Seluma melaksanakan upacara bendera guna memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 yang merupakan agenda rutin tahunan setiap tanggal 28 oktober. Acara dimulai tepat pukul 07.30 dan berlangsung kurang lebih 30 menit. Semua peserta khususnya siswa-siswi terlihat hikmat selama pelaksanaaan berlangsung.

Adapun sebagi petugas upacara adalah pengurus OSIS MAN, pasukan pengibar bendera adalah pasukan delapan TIM Paskib MAN seluma yang memang sudah terbiasa mendapat tugas dalam upacara – upacara hari besar Nasional, sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk melakukan persiapan.

Dalam sambutannya, selaku Pembina Upacara Budi Utomo, S.E mewakili Kepala Madrasah menyampaikan tiga poin penting terkait dengan makna Hari Sumpah Pemuda khususnya bagi siswa-siswi sekalian, yaitu: pertama Pentingnya sebagai insan madrasah untuk senantiasa menjaga lingkungan khususnya lingkungan sekolah dari kerusakan dan pencemaran sebagai bukti kecintaan terhadap tanah air.

Kemudian yang kedua sebagai bangsa yang berketuhanan harus senantiasa menjaga ukhuwah diantara sesama serta saling tolong menolong sebagai wujud mensyukuri nikmat kebangsaan dan ketiga menjaga secara baik bahasa yang kita gunakan baik lisan maupun tulisan agar dapat mencerminkan sikap bangsa yang berkepribadian mulia.

Penulis : Budi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :