Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Giatkan Hafalan Asmaul Husna

Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Giatkan Hafalan Asmaul Husna

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/10- Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Mis Guppi No.13 Tasik Malaya giatkan siswa menghafal 99 asmaul husna, beberapa hari yang lalu

Di Mis Guppi No 13 tasik Malaya salah satu mata pelajaran keagamaan khususnya akidah ahlak muai di ajrkan dari kelas 1 sampai kelas 6 . salah satu materi yang ada dari kelas satu sampai kelas 6 adalah materi asmaul Husna .Guru mata pelajaran akidah ahlak itu adalah Ibu Ira Aruna Irani S.Pd.I.

Program yang di buat nya adalah setiap siswa mulai kelas 3 sampai 6 di tuntut untuk hapal Almaul Husna yang berjumlah 99 tersebut.Banyak keuntungan yang kita pelajari di samping juga sebagai ibadah karena kita selaku umat islam wajib memahami dan menghapal nama- nama Allah.

Program dari guru mata pelajaran ini di dukung oleh Kepala MIS GUPPI N0 13 Tasik Malaya yaitu Ibu Nurlelawati S,Ag karena ini juga termasuk program sekolah MI yang lebih menekankan materi ke agamaan dan setiap siswa yang telah lulus dari Mis Guppi No.13 Tasik Malaya harus bisa hafal asmaul husna, bacaan sholat dan surat pendek. 

Dukungan dari kepala sekolah terbukti dengan setiap pembagian rapot siswa/ siswi yang sudah hapal Asmaul Husna di beri reward yang berguna untuk mendukung pembelajaran, hal ini memancing siswa yang lain untuk lebih giat lagi dalam menghafal asmaul husna dan surat pendek serta bacaan sholat, selain memiliki nilai yang tinggi di bidang pelajaran, mendapatkan reward dari kepala sekolah juga mendapatkan pahala dari Allah SWT, sebagai bekal untuk akhirat nanti. 

Selain itu juga setiap siswa lebih mudah mengikuti berbagai perlombaan keagamaan yang diadakan di Kabupaten Rejang Lebong, dan tidak jarang siswa Mis Guppi mendapatkan juara dalam bidang keagamaan termasuk hafalan asmaul husna.

Begitulah nilai – nilai keagamaan yang ditekan kan oleh guru akidah akhlak sebagai salah satu usaha untuk memperbaiki akhlak siswa dan membangun kesadaran siswa pentingnya pelajaran keagamaan yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari – hari, sebagai bekal kita diakhirat. Mengingat akhlak siswa saat ini yang sangat banyak sekali pengaruh dari lingkungan yang berdampak kurang baik untuk siswa.

Penulis : Ira Aruna Irani S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :