MIM Lubuk Kembang RL Terima Penyuluhan Kanker

MIM Lubuk Kembang RL Terima Penyuluhan Kanker

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/10- Menindak lanjuti surat dari Pimpinan Pusat Kantor Cabang Yayasan Peduli Kanker Indonesia(YPKI) perihal sosialisasi (penyuluhan) tentang Kanker dan Penanggulangannya, maka guna menambah informasi dan pengetahuan para guru tentang kanker, KepalaMIM Lubuk Kembang Atin Sugiarti memberikan fasilitas kepada seluruh para Guru untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Penyuluhan dilaksanakan pada hari Senin , 26 Oktober 2015 pukul 2.30 WIB bertempat di ruang Guru MIM Lubuk Kembang.

Adapun Penyuluhan di sampaikan oleh saudari Jesika Am. Keb salah satu Tim YPKI dengan Tema dari penyuluhan tersebut adalah , Mengenal dan mendeteksi gejala awal sel kanker dan Cara hemat serta sehat mencegah sel kanker. 

Menurut Jesika , proses terbentuknya sel kanker membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 15-20 tahun dan ditandai dengan berbagai macam benjolan di bagian tubuh kita. Gejala yang timbul kebanyakan adalah Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Prostat dll. Sedangkan yang menjadi penyebab timbulnya sel kanker adalah antara lain dikarenakan: gaya hidup, virus, faktor keturunan, pola makan dan juga lingkungan. 

Kemudian untuk solusi bagi yang sudah terkena kanker bisa melalui pemeriksaan medis kemudian diadakan tindakan medis berupa operasi dan kemoterapi atau penyinaran. Sementara bagi yg belum terkena dan akan melakukan pencegahan maka yang harus diperhatikan adalah menerapkan pola hidup sehat serta pencegahan berupa imunisasi

Diakhir acara Kepala MIM Lubuk kembang mengucapkan banyak termakasih telah menerima ilmu dan pengetahuan tentang Kanker dan Pencegahanya dengan gratis 

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :