Drs.Hamdani, M.Pd: MTs.Baitul Makmur Curup Harus Lebih Baik

Drs.Hamdani, M.Pd: MTs.Baitul Makmur Curup Harus Lebih Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/10- Kabid Pendidikan Kanwil Bengkulu menjadi Inspektur upacara bendera. Pada kesempatan ini upacara yang dikuti oleh Ka. Kemang Rejang Lebong, kepala Madrasah dan guru-guru madrasah.

Madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam kini ditempatkan sebagai pendidikan sekolah dalam sistem pendidikan nasional. Munculnya SKB tiga menteri (Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri dalam Negeri) menandakan bahwa eksistensi madrasah sudah cukup kuat beriringan dengan sekolah umum.

Di samping itu, munculnya SKB tiga menteri tersebut juga dinilai sebagai langkah positif bagi peningkatan mutu madrasah baik dari status, nilai ijazah maupun kurikulumnya. Di dalam salah satu diktum pertimbangkan SKB tersebut, disebutkan perlunya diambil langkah-langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah agar lulusan dari madrasah dapat melanjutkan atau pindah ke sekolah-sekolah umum dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Diakhir amanatnya Drs. Hamdani, M.Pd mengajak keada seluruh yang terlibat pada pendidikan madrsah untuk menjaga dan mendidik calon pemimpin yang nantinya akan menjadi generas penerus, maka madrasah harus lebih baik.

Hal itu diperkuat Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Ch. Naseh,Phd bahwa pihaknya menekankan pada kualitas madrasah, “karena kita punya slogan: madrasah harus baik, lebih baik madrasah”, demikian ungkapnya ketika ditemui Lilik Rosida Irmawati beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

Penulis : Fariq **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :