Siswa MTsN Kota Donok Lebong Antusias Isi Mading

Siswa MTsN Kota Donok Lebong Antusias Isi Mading

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/10- Antusias para siswa sangat tampak untuk melihat mading ( majalah dinding ), apalagi jika materi mading diganti tiap pekannya dan menyuguhkan informassi-informasi terbaru. Bukan hanya ilmu pengetahuan yang bertambah bagi para siswa MTsN Kota Donok saat menikmati materi yang dipasang pada papan mading bahkan penglaman pun bertambah. Adanya mading di MTsN Kota Donokmemberikan peluang bagi para siswa untuk mewujudkan kreativitas mereka berupa karya-karya yang ditulis atau informasi-informasi yang didapatkan dari berbagai sumber yang layak untuk mereka publikasikan di mading.

Saat ditanya ( 21 / 10 ) Para siswa MTsN Kota Donok mengatakan bahwa dengan adanya isi atau materi mading yang baru yang diganti tiap pekannya sangat banyak memberikan manfaat bagi mereka, seperti bertambahnya pengetahuan dan wawasan karena materi yang disajikan adalah materi yang banyak berkaitan dengan masalah pendidikan. Bahkan terkadang ada materi yang berkaitan dengan tugas pada mata pelajaran tertentu sehingga dapat membantu untuk mencari materi sesuai dengan tugas yang diberikan oleh guru. adapun informasi yang dipublikasikan bisa berupa berita, tips dan materi yang teraktual.

Kreativitas dalam menulis dan mempublikasaikan mading di MTsN Kota Donok dibimbing oleh guru Bahasa Indonesia yaitu Bapak Fahrizal Hadi, S.Pd. beliau mengatakan penulisan mading di sekolah adalah hal yang sangat perlu dilaksanakan karena banyak memberikan manfaat bagi sekolah salah satunya para siswa mendapatkan informasi-informasi penting . selain hal tersebut dengan adanya mading di sekolah para siswa lebih bersemangat menciptakan karya demi mengasah kreatifitas mereka dalam belajar.

Mading yang ada di MTsN Kota Donok juga sebagai wadah bagi siswa-siswi untuk menyalurkan hobi mereka baik berupa kegiatan menulis, kegiatan berkreasi dan mendesain bentuk mading agar mading lebih terlihat indah. Mading yang disediakan bukan saja sebagai sarana pengumuman yang berupa informasi, tetapi dengan adanya papan mading para siswa juga dituntut untuk mengolah pola pikir dan mengembangkan daya imajinasi mereka agar karya mereka terpilih untuk dipublikasikan.

Mading yang ada di MtsN Kota Donok Banyak menyuguhkan materi- materi yang berguna untuk pendidikan seperti , tips-tips, berita aktual, hasil penulisan puisi siswa, gambar- gambar yang mendidik, karikatur, biografi para tokoh, artikel dan lain sebagainya. Bahkan pada papan mading pun dapat dipasang tentang pengumuman-penguman yang ada kaitannya dengan sekolah. Untuk memotivasi siswa agar banyak berkreasi dan menciptakan karya pada akhir semester biasanya para dewan guru memilih salah satu siswa yang banyak mempublikasikan karyanya dan karya tersebut dianggap banyak memberikan manfaat serta berkualitas.

Penulisan mading di MTsN Kota Donok untuk saat sekarang ini ditugaskan pada tiap masing-masing kelas . Jadi setiap pekannya mading yang dipublikasikan selalu berganti berdasarkan jadwal kelas yang sudah ditentukan. Saat ini banyak hasil kreatifitas dari siswa-siswi di sekolah yang layak untuk ditampilkan dengan karya yang bervariasi. Hal ini menunjukkan bahwa para siswa memiliki kreatifitas tinggi dalam berkarya. Harapan kita semua semoga ke depan papan mading yang ada di MTsN Kota Donok dapat lebih lengkap seperti adanya push pin, dan papan madingnya dapat di fasilitasi lagi.

Penulis : Humas Mts **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :