Ka.Kemenag Seluma Buka Acara Tahun Baru Islam di MAN Seluma

Ka.Kemenag Seluma Buka Acara Tahun Baru Islam di MAN Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Sipuan,S.Ag.MM bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sapruni.M.Pd beberapa hari yang lalu tepanya Jum’at,16/10 membuka salah satu acara yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Neri Seluma yang bertempat di Desa Tumbu’an Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma yaitu membuka Kegiatan Pawai Muharram atau yang sering kita dengar menyambut Tahun Baru Islam 1437 H.

Dalam pelaksanaan Pawai Muharram tersebut dihadiri oleh Masyarakat sekitar,M.TsN Sukaraja dan MIN Kembang Tanjung Seluma.

Dalam penyampaian Kepala Kemenag Seluma disaat membuka acara pawai itu beliau menyampaikan yang pertama mengucapkan kepada semua masyarakat dan Anak didik selamat Tahun Baru Islam 1437 H, dimana pada hari ini kita semua umat muslim sedunia mengenang peringatan ini adalah peringatan bersejarah yaitu Hijrahnya Nabi Kita Muhammad SAW dari Makkah ke Madinatul Munawwarah ujarnya.

Lanjut beliau kepada semua anak didik serta tokoh masyarakat pagi ini kita anak melaksanakan pawai kita mulai dari Halaman MAN Seluma ini dan nantinya semuanya kita kembali ketempat ini lagi paparnya.

Masih dalam penjelasan beliau kita semuanya patut bersyukur bahwah kita semua masih diberikan kesehatan kemampuan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Kedepannya beliau berharap pada peringatan tahun baru Islam berikutnya akan lebih meriah lagi dari sekarang,dengan demikian masih banyak kita berkemauan untuk memperingati hari bersejarah bagi umat islam. Kami dari Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengucapkan selamat tahun baru islam 1437 H/2015 M semoga kita semuanya dapat menjalankan tugas kita masing-masing dengan sempurna tutup Kepala Kemenag.

Penulis : HM/KS **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :