MAN Lebong Tuan Rumah Pelantikan Saka Bhayangkara Ke-2

MAN Lebong Tuan Rumah Pelantikan Saka Bhayangkara Ke-2

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong menjadi tuan rumah pelantikan Saka Bhayangkara ke 2, pada 10-11 Oktober 2015. Pelantikan ini dipimpin oleh Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, MH, melalui Kasat Binmas Iptu Panehan WS.

Sebelum melaksanakan pelantikan, pada malam tanggal 10 Oktober terlebih dahulu melaksanakan penyeleksian. Dari semua peserta seleksi, sebanyak 40 peserta yang berhasil lolos seleksi. Setelah seleksi, tim dari kapolres memberikan materi mengenai Saka Bhayangkara dilanjutkan dengan games dan api unggun.

Keesokan paginya, sebanyak 40 anggota Saka Bhayangkara yang terpilih dilantik oleh Kasat Binmas Iptu Panehan Ws. Pelantikan ditandai dengan upacara, pembacaan SK pelantikan serta penyelipan pin kepada anggota Saka Bhayangkara yang dilantik. Dalam sambutannya Kasat Binmas menyampaikan pesan dari Kapolres Lebong agar para anggota Saka Bhayangkara yang sudah dilantik bisa menjadikan kegiatan pramuka sebagai kegiatan yang positif. 

“Kami berharap anggota Saka Bhayangkara yang telah dilantik ini mampu meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan kepramukaan maupun kegiatan sosial lainnya agar terhindar dari hal-hal yang negative seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya”, ungkap Panehan.

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :