MI Assalam Benteng Butuh Rehab Gedung RKB

MI Assalam Benteng Butuh Rehab Gedung RKB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Madrasah Ibtidaiyyah Assalam Desa Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah berdiri cukup lama,sejak Tahun 1990 MI tersebut sudah banyak mengalami pasang surut. Dari segi kemajuan siswa, sudah banyak mengalami kemajuan, namun dari segi sarana dan prasarana belum memadai.

Sarana dan prasarana tersebut berupa pasilitas belajar siswa berupa perpustakaan yang memadai belum dimiliki, lapangan tempat bermain belum juga memadai. Namun yang paling terpenting adalah Sarana Ruang Kegiatan Belajar atau RKB yang masih kurang. Bahkan yang sudah adapun banyak membutuhkan perbaikan atau rehab, itu dikatakan oleh Kepala MI Assalam M. Lutfi, S. Ag, ketika ditemui Kamis 15/10, lebih kurang pukul 09.00 Wib.

Lutfi juga menerangkan, ada sebuah Gedung RKB dimana gedung tersebut terdapat 3 ruangan kelas yang pertama kali dibangun pada tahu 1990 lalu. Semenjak dibangun pada beberapa tahun yang lalu hingga sekarang belum pernah tersentuh perbaikan. Gedung tersebut sudah terlihat lusuh, dindingnya pun sudah banyak yang bolong, flafonya sudah banyak yang hancur menyedihkan lagi, kayunya sudah banyak dimakan rayap.

Melihat kondisi tersebut bahwa, RKB tersebut sudah selayaknya untuk dilakukan perbaikan atau rehab. Lutfi juga meminta perhatian dari pemerintah agar sarana dan prasarana yang ada dapat ditambah, yang rusak juga segara diperbaiki, papar Lutfi.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :