Siswa Kelas X MAN Seluma Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Siswa Kelas X MAN Seluma Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/10- Tim Penyuluhan Bahaya Narkoba dari Puskesmas Kota Mukomuko memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Sasaran dari penyuluhan ini adalah siswa-siswi MAN Mukomuko khususnya kelas X. “Kalian harus menyimak apa yang nanti disampaikan ibu-ibu ini. 

Ingat, jangan sampai kalian terpengaruh untuk menggunakan narkoba. Tentang apa saja kerugian dan bahayanya, silahkan nanti kalian tanya langsung ke ibu-ibu dari puskesmas ini. Jangan takut bertanya, karena narkoba sangat berbahaya bagi kita.” Pesan Kepala MAN Mukomuko, Mat Salimin, S.Ag., M.Pd.

Dalam penyuluhan ini, tim dari puskesmas yang teridi dari 2 orang yaitu Titi Herlina, A.Md. Kep dan Siska Gustania A.Md. Kep memberikan gambaran mengenai narkoba dan bahayanya. “Narkoba merupakan sesuatu yang harus kalian tinggalkan. Dari sisi manapun, tidak ada nilai positifnya kita menggunakan narkoba. 

Agama jelas mengharamkan, hukum negara juga jelas melarang, dari sisi kesehatan juga sangat merugikan. Kalau sampai kita kecanduan narkoba, maka akan banyak sekali hal-hal negatif yang akan muncul pada diri kita. Yang paling tinggi resikonya adalah kematian. Namun penderitaan yang dialami sebelum kematian itu tentu sangat panjang dan menyakitkan. Jadi jauhilah narkoba, siapapun yang mencoba mengajak kalian menggunakan arkoba harus kalian tolak.”

Penyuluhan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh siswa. Bahkan tim dari puskesmas terlihat sangat puas melihat antusias siswa mengikuti penyuluhan ini. Pembina Unit Kesehatan Madrasah (UKM) MAN Mukomuko Yosi fitri, S.Pd menyambut positif penyuluhan ini dan berharap akan ada penyuluhan yang lain dari pihak puskesmas atau dinas lain yang terkait dengan kegiatan UKM.

Penulis : Humas MAN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :