Siswa/i MAN Lebong Sambut Tahun Baru Islam Dengan Dhuha dan Tadarus

Siswa/i MAN Lebong Sambut Tahun Baru Islam Dengan Dhuha dan Tadarus

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/10- Seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong Kabupaten Lebong, mengadakan kegiatan muhadharah rutin yang dilaksanakan setiap bulan, pada Kamis 15 Oktober 2015 di mushalla MAN Lebong. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah.

Pada awal kegiatan, Eman Sulaeman, S.Pd selaku Pembina RISMA MAN Lebong memberikan sambutannya kepada seluruh siswa. Beliau mengatakan bahwa di tahun baru ini semua ummat Islam, khususnya siswa-siswi dan para guru harus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Sebelum melaksanakan muhadharah, seluruh guru dan siswa melaksanakan shalat dhuha berjama’ah. 

Kegiatan muhadharah ini menampilkan muhadharah dari masing-masing kelas. Setelah seluruh siswa selesai menampilkan muhadoroh, ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan perbulan, tujuannya adalah untuk membiasakan siswa melakukan hal-hal positif semacam ini, khususnya untuk memperdalam ilmu agama siswa-siswi MAN”, ungkap Eman.

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :