Ka.Kemenag BU Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Ka.Kemenag BU Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd menyambut secara langsung kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara di Masjid Agung ArgaMakmur, Sabtu, (10/10).

Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara di masjid Agung Arga Makmur juga disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H.M. Imron Rosyadi, MM, M.Si, pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara serta ratusan keluarga Jemaah Haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa pada tahun 2015, sebanyak 158 Calon Jemaah Haji di berangkatkan dan dilepas langsung oleh Bupati Bengkulu Utara pada 30 september 2015 dari Masjid Agung Arga Makmur menuju Embarkasi Haji Antara Bengkulu.

Lebih lanjut H. Bustasar menjelaskan, setelah sampai di Embarkasi Haji Antara Bengkulu, 1 Orang Calon Jamaah Haji wafat serta satu orang lagi mengundurkan diri yang merupakan istri dari CJH yang wafat di Embarkasi Haji.

Kemudian H. Bustasar juga menjelaskan bahwa selama pelaksanaan haji, terdapat satu Jemaah haji asal kabupaten Bengkulu Utara yang meninggal di Arab Saudi dikarenakan sakit dan jasadnya langsung dimakamkan di Arab Saudi.

Selain itu, H.Bustasar juga mengatakan bahwa selama pelaksanaan Haji, Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara dinobatkan sebagai Jemaah haji yang paling tertib dan teratur.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan yang saya terima dari ketua kloter 8, Jamaah Haji kabupaten Bengkulu Utara merupakan Jemaah haji yang paling tertib dan teratur dalam proses penyelenggaraan Ibadah Haji” Tutup H. Bustasar.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :