Tim Puskesmas Periksa Kesehatan Kuku dan Gigi Siswa MIM Lubuk Kembang

Tim Puskesmas Periksa Kesehatan Kuku dan Gigi Siswa MIM Lubuk Kembang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/10- Tim Puskesmas Curup Utara R/L dr.gigi Antik,Nova Aryonis .Am. Keb .di dampingi bidan Meri Merdiani .Am. Keb, juga di bantu oleh Eva Balkis wali klas satu dan kelas dua , Laksanakan Penyuluhan Kuku dan gigi Selasa 13 oktober 2015.Kegiatan ini dilaksanakan di gedung MIM Lubuk Kembang,adapun pelaksanaan tersebut di tujukan khusus untuk siswa kelas satu dan kelas dua 

dr Gigi Antik dalam penyuluhan nya dapat dikutip bahwa gigi berlubang disebabkan karena adanya plak yang merupakan kumpulan sisa makanan & bakteri. Bakteri mengubah sisa makanan menjadi asam yang merusak email gigi hingga menyebabkan gigi berlubang.

Apalagi Seringnya mengkonsumsi makanan yang manis manis permen ,coklat dan minuman yang berwarna seperti teh, kopi, dan lain-lain dapat menyebabkan noda pada gigi.

Di anjurkan untuk menyikat gigi dua kali dalam sehari dan sikat gigi yang sudah satu bulan harus di ganti karena sikat gigi yang sudah sebulan akan menyimpan banyak kuman ,Jelas “Antik “

Di tambahkan oleh Nova Kebersihan kuku juga termasuk hal penting. Kita menyepelekan hal tersebut dengan bermalas-malasan, jangan kan memeriksakan kuku memotong kuku secara berkala pun menyepelekannya hingga kuku panjang tidak beraturan dan kotor tentunya itu sangat menganggu pemandangan teman yang melihatnya, akan terlihat menjijikan dan orang yang tersebut pastinya di cap orang yang sangat jorok. Dengan tidak merawat kebersihan kuku tentu dapat mengganggu kesehatan. Bayangkan jika kita makan memakai tangan tapi tangan kita kotor apa makanan itu akan sehat kita makan? justru itu akan menimbulkan penyakit untuk kita.

Mulai sekarang coba kita perhatikan kuku dan mulai merawatnya, karena bukan hanya tubuh kita yang sehat, kuku kita juga harus sehat.Ungkap”Nova”

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :