Kemenag Lebong Terima Tim Monitoring BPKP Prov Bengkulu

Kemenag Lebong Terima Tim Monitoring BPKP Prov Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lebong Abdul Malik S.Ag terima kedatangan tim monitoring Propinsi Bengkulu yang diketua oleh Samsul Arifin dan dua orang anggota, di kantor kemenag kabupaten Lebong pada hari senin( 12/10)

Ia menjelaskan Maksud kedatangan tim BPKP ke Kemenag Lebong ini dalam rangka pelaksanaan memorandum of undderstanding antara kepala KSP dan BPKP nomor NK-01/KSP/07/2015 dan MoU-5/K/D2/2015 tanggal 10 Juli 2015 tentang pelaksanaan kerja sama di bidang pengawasan dan pengendalian program dan kegiatan prioritas nasional.

Tujuan kedatangan tim BPKP Prov. Bengkulu ini untuk memonitoring dan evaluasi pengawasan program dan kegiatan prioritas nasional capaian B09 tahun 2015 tentang pemberian bantuan kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikan melalui kartu Indonesia pintar di lingkungan sekolah madrasah kemeng lebong. 

Lebih lanjut Abdul Malik menjelaskan monitoring dan evaluasi ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari kerja mulai tanggal 05 sampai dengan 17 Oktober 2015.

“Ada lima sekolah madrasah yang akan di periksa oleh tim BPKP prov Bengkulu di antaranya: MAN Lebong, MTs N Muara Aman, Mts S Dzikir pikir, MIN Muara Aman, dan MIS Lebong Tambang” jelas pria yang biasa di sapa pak Malik itu.

Ia juga berharap kepada sekolah madrasah yang bersangkutan untuk dapat mempersiapakan semua berkas-berkas pelaporan dan pertanggung jawaban dengan tepat dan benar.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :