MAN Mukomuko Ekspose Hasil Bimbingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran

MAN Mukomuko Ekspose Hasil Bimbingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/10- 12 Oktober 2015 MAN Mukomuko menyelenggarakan ekspose hasil bimbingan penyusunan perangkat pembelajaran di ruang laboratorium komputer. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas bimbingan yang dilakukan dari tanggal 7-10 Oktober 2015. Menurut Pengawas Kabupaten Mukomuko, Sudraman, M.Pd, setelah dilakukan bimbingan secara personal kegiatan ekspos ini merupakan evaluasi global terhadap perangkat pembelajaran yang telah disusun guru.

“Setelah kemaren kita evaluasi secara personal, hari ini kita generalisir persoalan-persoalan yang kemaren kita temukan dalam supervisi personal. Diharapkan melalui ekspose ini kita bisa saling tau kelemahan dan kelebihan perangkat pembelajaran yang telah bapak ibu susun selama ini. Nanti kita akan menjabarkan semuanya, yang tentu saja tanpa menyebutkan kelemahan si A ini si B itu.” Jelas Sudirman dalam sambutan awal kegiatan ekspose Hasil Bimbingan Perangkat Pembelajaran.

Dari kegiatan ini, Kepala MAN Mukomuko Mat Salimin, S,Ag., M.Pd sangat mengharapkan guru bisa lebih terbuka dalam menerima masukan dan menerapkannya dalam penyusunan perangkat pembelajaran. “Bapak harap guru MAN itu bisa berfikir lebih terbuka, sehingga ketika ada saran dan masukan benar-benar dijadikan bahan evaluasi. Kalau perlu, setelah ekspos ini bapak-bapak dan ibu-ibu langsung memperbaiki perangkat pembelajaran yang sudah dievaluasi oleh pengawas.” Tutup Mat Salimin sebelum ekspos dimulai.

Di akhir acara, Waka Kurikulum MAN Mukomuko, Gustina Sophia, S.Pd mengungkapkan bahwa supervisi dan ekspos ini sangat membantu dan membuka wawasan guru MAN Mukomuko. “kita jadi mengerti di mana kelemahan dan kekurangan kita selama ini. Kegiatan seperti ini sangat membantu guru dalam meningkatkan profesionalisme mereka sebagai tenaga pendidik. Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di MAN Mukomuko” tutup Gustina.

Penulis : Humas MAN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :