Guru dan TU MTsN Muara Aman Ikuti Sosialisasi Bahaya Kanker

Guru dan TU MTsN Muara Aman Ikuti Sosialisasi Bahaya Kanker

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/10- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Muara Aman Kab. Lebong, Jum’at 09 Oktober 2015 melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan penyakit kanker yang dilaksanakan oleh Yayasan Kanker Indonesia.

Adapun peserta sosialisasi adalah dewan guru dan Karyawan MTs Negeri Muara Aman dan sebagai narasumber berasal dari Tim Yayasan Kanker Indonesia. Dengan adanya sosialisasi tentang penyakit kanker setidaknya mengerti penyebab serta penanggulangannya.  

Untuk mengantisipasi agar kita tidak terjangkit penyakit kanker maka harus kita perhatikan langkah-langkah persesuasif untuk mencegah diantaranya adalah ; 1). Mengurangi makanan pengawet, 2). Makanan dan minuman Berbahan kimia dan , 3). Hindari merokok dan alkohol. 

Sementara itu, pengobatan yang untuk penyalit kanker secara alami yaitu dengan buah sirsak dan daunnya, temu (kunyit) putih, benalu teh sementara secara medis dengan penyuntikan imunisasi kekebalan tubuh 3 kali selama 3 bulan. Kilah Nara Sumber (NS. Fauzun Jamil, S.Kep. Velly Diana, A.Md. Keb). 

Penulis : Aris Karmaja **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :