Pokjawas Kemenag Benteng: Supervisi Bukan Sekedar Mengisi Buku Harian

Pokjawas Kemenag Benteng: Supervisi Bukan Sekedar Mengisi Buku Harian

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/10- Dalam rangka meingkatkan kualitas madrasah Kelompok Kerja Pengawas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Benteng terus menciptakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan, supervisi dan konsultasi. Hal ini disampaikan oleh Pokjawas Kantor Kemenag Kabupaten Benteng Berkat Aminudin M.Pd.I.

Seperti hari ini Senin 05/10 Pengawas yang terhimpun dalam Pokjawas turun ke madrasah untuk melakukan supervisi terhadap para guru yang ada di madrasah dan sekolah. dalam supervisi ini akan dilihat cara guru mengajar, bahan ajar, silabus dan perangkat pengajaran lainnya. Nanti Pengawas akan melihat sejauh mana kemampuan guru dalam mengajar, korelasi penyampaian dengan bahan ajar yang dimiliki serta yang terpenting adalah cara guru mengembangkan dan berinovasi dengan kurikulum sehingga materi menjadi menarik bagi siswa. Demikian kata Berkat menjelaskan tentang Supervisi ini.

Berkat juga mengatakan bahwa Supervisi Pengawas ini bukan hanya sekedar mengisi buku kerja harian atau hanya kunjungan silaturrahmi tapi jauh dari itu dari Supervisi ini akan lahir sebuah sistim pembelajaran yang baik menurut kurikulum dan disenangi serta diterima dengan mudah oleh siswa.

Korona S.Pd.I salah satu pengawas yang hari ini melakukan supervisi ke MTs Muslim Cendikia Kecamatan Talang Empat Benteng Senin 05/10 lebih kurang pukul 08.30 Wib, menambahkan dari Supervisi ini nantinya Pegawas akan mendapatkan catatan yang akan dijadikan masukan bagi guru untuk kedepan dilakukan penyempurnaan sehingga setiap guru dapat melakukan peningkatan kemampuan dan keahlian sekaligus sebagai pengamalan dari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :