Siswa/i MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya Terima Pemeriksanaan Kesehatan

Siswa/i MIS GUPPI NO.13 Tasik Malaya Terima Pemeriksanaan Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- MIS Guppi No.13 Tasik malaya mendapat pemeriksaan penyakit Frambusia dari puskesmas dan dinas kesehatan Rejang Lebong.

Siswa Mis Guppi No.13 Tasik malaya mendapatkan pemeriksaan penyakit Frambusia secara gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong dan juga Puskesma Kampung delima , pemeriksaan ini dilakukan kepada siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya dari kelas satu sampai kelas enam yang dialkukan secara bergiliran satu per satu.

Pemeriksaan dilakukan olh tiga orang yakni Ibu Balqis dari bidan d3esa tasik malaya, Ibu Mirna dan ibu Eva rahayu dari puskesmas dan dari dinas kesehatan, Pemeriksaan ini tidak dilakukan kepada semua sekolah tetapi hanya untuk desa atau wilayah yang dipilih oleh dinas kesehatan pusat, dan desa tasik malaya termasuk desa yang mendapatkan pemeriksaan gratis tersebut.

Dikatakan oleh ibu Eva rahayu bahwa penyakit frambusia atau penyakit kulit dan sejenisnya, bisa disembuhkan, dengan sangat mudah, apalagi untuk menghindari penyakit tersebut, dengan pola hidup sehat dan mandi yang sehat itu sudah cukup untuk menghindari, namun jika sudah terkena penyakit tersebut tentunya perlu pengobatan dan meminum obat yang ada di puskesmas atau dokter.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah kita dapat mengetahui kesehatan para siswa di Mis Guppi No.13 Tasik malaya, dengan memeriksa satu persatu siswa dengan mengambil sampel darah untuk selanjutnya di periksa dengan menggunakan alat yang disediakan, karena penyakit ini tidak terlihat, terkadang terlihat badan anak kita sehat tetapi kita tidak tahu bahwa banyak sekali kuman yang ada di tubuh suswa, sehingga dengan pemeriksaan ini kita mengetahui banyak atau tidaknya kuman yang ada ditubuh siswa , dan juga kemungkinan siswa mengidap penyakit kulis dan sejenisnya.

Hasil dari pemeriksaan ini, seluruh siswa Mis Guppi No.13 Tasik malaya sehat – sehat dan tidak ada yang positif atau mengidap banyak kuman sehingga berpotensi mengidap penyakit frambusia. Melihat hasil ini kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya gembira sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas kesehatan dan puskesmas, karena sudah mengadakan pemeriksaan ini secara gratis.

Diharapkan setelah pemeriksaan ini siswa Mis Guppi No.13 Tasik malaya tetap sehat dan tidak mudah terserant penyakit apapun sehingga tidak mengganggu ma sa belajarnya, karena dalam tubuh yang sehat itulah siswa apat berkreasi dan belajar.

Penulis : Desi Weliyana,S.pd.I **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :