Peningkatan Kualitas Guru, MAN Mukomuko Mengundang Pengawas

Peningkatan Kualitas Guru, MAN Mukomuko Mengundang Pengawas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- MAN Mukomuko menghadirkan pengawas senior Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mukomuko Sudraman, M.Pd dalam rangka memberikan bimbingan peningkatan kualitas guru melalui penyusunan perangkat pembelajaran yang lebih baik. Pembinaan kali ini dilakukan bersifat lebih personal, yaitu dengan pembinaan “face to face” kepada masing-masing guru.

“Supaya tidak mengganggu jam belajar siswa dan jam pribadi bapak ibu guru, kita melakukan pembinaan setelah jam ujian tengah semester selesai. Sehingga tidak ada lagi alasan guru minta cepat pulang karena sedang ujian tengah semester. Bapak ingin kita maju bersama-sama, masing-masing bapak ibu guru akan dibimbing langsung secara personal oleh Pak Sudarman, bukan lagi bersifat klasikal.” Jelas Kepala MAN Mukomuko, Mat Salimin, S.Ag.,M.Pd dalam pengarahan sebelum bimbingan.

Mat Salimin juga mengharapkan para guru memperhatikan dan menindaklanjuti apa yang telah diberikan oleh pengawas demi kemajuan bersama. Ini dimaksudkan agar guru tidak hanya menguasai kelas, tetapi lemah di adminsitrasi. 

Sehingga hasil akhir yang diharapkan dari bimbingan yang dilakukan tanggal 7 Oktober 2015 sampai selesai ini adalah guru MAN Mukomuko menguasai kelas, mengauasai materi dan administrasi pembelajaran. Proses bimbingan ini akan diakhiri dengan mengekspose secara klasikal hasil bimbingan agar semua guru MAN Mukomuko dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan satu sama lain.

Penulis : Humas MAN **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :