Jemaah Haji Kabupaten Lebong Dalam Kondisi Sehat

Jemaah Haji Kabupaten Lebong Dalam Kondisi Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri,MA mengatakan kondisi para jemaah haji sampai saat ini tetap sehat, hal ini disampaikan pada saat mengelar rapat persiapan penjemputan jemaan haji Kabupaten Lebong di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Senin (5/10).

Ia menjelaskan berdasarkan laporan ketua kloter Olik Nurholik, S.Ag dalam proses pelaksanaan wukuf, para calon jemaah haji dalam keadaan konidisi sehat lalu akan dilanjutkan dengan thawaf perpisahan. Begitu juga dengan kepulangan nanti yang akan diperkirakan tanggal 8 Oktober sudah mulai berangkat dari Mekkah menujuh Indonesia. 

“Alhamdulillah, semua calon jemaah haji kita tetap dalam kondisi sehat. Insyaallah Kamis tanggal 8 nanti sudah tiba di arsama haji Kota Bengkulu” terangnya dalam sambutanya saat membuka acara rapat persiapan haji.

Lanjutnya, kepada semua panitia penjemputan jemaah haji agar dapat melaksanakan kegiatan dengan rasa tanggungjawab serta kerjasama agar terlaksana dengan sukses dan tertib. Adapaun penjemputan jemaah haji nanti akan dilaskanakan di Masjid Agung Sultan Abdullah.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs.Kusairi. B menerangkan bahwa penjemputan jemaah haji akan dijemput dengan mengunakan pengawalan dari pihak kepolisian supaya selama dalam perjalanan tidak mengalami hambatan. Begitu juga dengan jemaah haji supaya tetap sehat dan selamat sampai ditujuan.

Ia menambahkan bagi para keluarga yang mau mengambil tas jemaah haji akan dibagikan pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dengan membawa tanda bukti kepemilikan tas cover jemaah haji. Hal ini untuk mengantisipasi supaya tas jemaah haji tidak salah dalam mengambil tas serta untuk tertibnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres, Kadis Dinkes, Kadis Perhubungan, Kabag Kesra, Kepala Pol PP dan panitia haji.

Penulis : Suandi **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :