Kemenag Bersama Pemda Seluma Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kemenag Bersama Pemda Seluma Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/10- Pada 01 Oktober 2015 hari yang bersejarah buat bangsa dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia ini yaitu peringatan yang paling menyedihkan banyak petinggi Negara saat itu jadi korban keganasan Kumonis atau yang sering di kenal G 30 S PKI seiring dengan berjalannya waktu PKI pun di tumpas dan Alhamdulillah kemerdekaan yang sesungguhnya pada zaman sekarang ini.

Acara peringatan tersebut dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Seluma yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Seluma serta dihari oleh seluruh Ka.Dinas,Ka.Badan dan Kantor berjalan dengan khusuk, pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di laksanakan tepat pukul 07.30 WIB.

Upacara diikuti oleh SKPD, TNI, POLRI Kejaksaan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma sendiri ikut hadir didalamnya, selain itu juga pihak Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara dalam acara ini sudah mempersiapkan tempat peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun 2015, disampaikan juga oleh bagian Humas dan Protokol Pemda kab. Seluma disaat kami temui diruang kerjanya menjelaskan setiap tanggal 1 oktober kita selalu melaksanakan upacara hari kesaktian pancasila ini.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, disaat upacara hari kesaktian pancasila tadi jelas salah seorang petugas pembaca UUD 1945, ditambahkan juga kita sebagai abdi Negara ini wajib melaksanakan tugas, mengenang para pahlawan yang sudah mendahului kita dan juga taat pada peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Paparnya. 

Dari semua penjelasan diatas maka dapat kita simpulkan semua yang berkenaan dengan NKRI ini, kita semuanya abdi Negara yang baik dan bertanggung jawab kepada negeri kita ini. Kita wajib patuh dan mengenag para pahlawan yang sudah menadahului kita, karna betapa susahnya beliau mendapatkan kemerdekaan seperti yang kita semua rasakan pada saat ini.

Diakhir Acara upacara Hari Kesaktian Pacasila ini ditutup dengan Do’a yang di sampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Aidi Muksin,S.Sos.I.  

Penulis : MBN **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :