Ciptakan Lingkungan Bersih, MIN Harapan Makmur Benteng Siapkan Kotak Sampah

Ciptakan Lingkungan Bersih, MIN Harapan Makmur Benteng Siapkan Kotak Sampah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/10- Pondok Kubang Inmas. Untuk membudayakan lingkungan bersih dan sehat merupakan prioritas utama yang dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Harapan Makmur, Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah selain peningkatan mutu dan kreatifitas para guru dan siswa.

Tentunya untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih membutuhkan sarana dan prasarana pendukung. Untuk itu MIN Harapan Makmur yang dikepalai oleh Lestari Seri Rejeki, S. Pd, M. Pd, melengkapi pasilitas kebrsihan dengan mengadakan kotak-kotak sampah yang sudah ada dengan menambah kotak sampah yang baru.

Rencananya Kepala Madrasah bersama para Guru akan membuat pembagian pembuangan sampah. Pembagian tersebut berupa, masing-masing kelas akan mendapatkan 2 buah kotak sampah yang dibagi menjadi kotak sampah basah dan kering. Dengan pembagian ini nantinya para siswa akan lebih mudah untuk membuang sampah yang basah, tidak seperti selama ini sampah basah dan kering menjadi satu, terkadang mengeluarkan aromah busuk.

Kepala MIN Lestari Seri Rejeki, meminta kepada para siswa dan guru untuk sama-sama menjaga dan merawat kotak-kotak sampah tersebut, agar tidak pecah dan tidak hilang. “Masing Kelas mendapat tugas dan tanggung jawab untuk menjaga Kotak tersebut”, ujar Seri.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :