MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Lengkapi Fasilitas Siswa

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Lengkapi Fasilitas Siswa

Bengkulu( Informasi dan Humas) 30/9- MIS Guppi No.13 Tasik malaya memasang PAM sekolah untuk menfasilitasi siswa saat sholat disekolah, senin, 28 september 2015.

Salah satu pendukung kegiatan di Mis Guppi No.13 Tasik malaya adalah air bersih, selama ini di sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya masih sangat kekurangan untuk mendapatkan air bersih yang bisa digunakan untuk memasak dan sholat, setelah lama berusaha menggunakan sanyo yang terkadang juga air kering, alhamdulillah ada program dari pemerintah yaitu pemasangan PAM, di daerah desa tasik malaya, dengan bantuan dari kepala dusun dan perangkat desa setempat serta pengurus PAM di desa tasik malaya, PAM untuk MIS guppi No.13 tasik malaya sudah didaftarkan, dan beberapa hari yang lalu dilakukan proses penggalian langsung pemasangan pipa.

Setelah melalui proses kurang lebih dua minggu Air pam sudah masuk ke Mis Guppi No.13 Tasik malaya, hal ini di manfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah, dengan langsung memasang kran – kran dan pralon didepan kelas siswa dan di depan kantor yang bisa digunakan siswa untuk cuci tangan dengan memakai sabun.

Para siswa sangat gembira dengan adanya PAM ini, karena selama ini untuk mengambil wudhu dan cuci tangan para siswa harus berjalan di medan yang sangat curam untuk menempuh sumur yang bersih. Walaupun disekolah ada sanyo karena sumur yang digunakan untuk sanyo juga sering kekeringan sehingga sulit untuk mendapatkan air.

Kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya Ibu Nurlelawati,S.Ag berharap dengan adanya Pam air bersih ini lebih meningkatkan kerajinan siswa dalam melaksanakan sholat dhuha disekolah dan terbiasa bersih dengan membiasakan cuci tangan karena saat ini sudah tidak kekurangan air lagi.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Arsuk E

Bagikan :