Polres Seluma Laksanakan Upacara Bendera Bersama MAN Seluma

Polres Seluma Laksanakan Upacara Bendera Bersama MAN Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/9- Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim, polres seluma dan MAN Seluma melaksanakan upacara bersama dilapangan MAN Seluma pada hari senin tanggal 28 september 2015 dihadiri oleh seluruh dewan guru, staf TU serta siswa MAN Seluma. Bertindak sebagai Pembina upacara Bapak AKP Dian Setiawan, SH dari Kasat Intel Polres Seluma. Upacara dimulai jam 07.15 dan berakhir jam 08.15 WIB kemudian dilanjutkan dengan ramah tama dengan dewan guru.

Dalam amanatnya AKP Dian Setiawan, SH berpesan kepada siswa MAN Seluma, agar selalu belajar dan belajar dalam segala hal, karena tugas utama dari siswa adalah belajar. Ada dua hal yang perlu saya sampaikan kepada siswa MAN Seluma dan ini merupakan tugas kami sebagai polres Seluma, yang pertama masalah narkoba agar siswa MAN tidak terlibat, tidak mengedar dan tidak memakai, karena narkoba akan merusak dan menghancurkan masa depan generasi muda. 

Kedua masalah tata tertib berlalu lintas, agar siswa mentaati aturan lalu lintas seperti kalau memakai motor diharapkan untuk memakai helm karena ini menyangkut keselamatan kita.

Menurutnya tingginya angka kematian banyak disebabkan oleh kecelakaan berlalu lintas, yang disebabkan para pengguna kendaraan tidak mentaati aturan. Oleh karena itu sebagai antisispasi Polres Seluma mengadakan penyuluhan melalui kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan serentak di SMA/MA/SMK yang ada di Kabupaten Seluma pada hari senin tanggal 28 September 2015, muda-mudahan dengan penyuluhan seperti ini akan memberikan kesadaran terhadap siswa kita ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama atas nama Madrasah kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres yang telah melaksanakan program ini, kami berharap agar kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut pada masa mendatang demi keselamatan siswa kita, karena siswa adalah pemuda yang merupakan harapan bangsa. 

Penulis : Nodi/MAN **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :