Sebelum Belajar, Siswa/i MIN Pondok Kubang Rutin Baca Al-Quran

Sebelum Belajar, Siswa/i MIN Pondok Kubang Rutin Baca Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/9- Sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi setiap siswa-siswi MIN Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng, seperti yang dilaksanakan oleh para siswa dan siswi pada Sabtu (26/9) pada setiap harinya siswa secara bergantian mengumandangkan ayat-ayat suci Al qur’an dan menghafalkannya, ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari MIN Pondok Kubang targetkan Minimal Hafal 1 Juz menjelang kelulusan.

Pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an tersebut dilaksanakan diluar Gedung secara bersama-sama dengan menggunakan pengeras suara sehingga dengan jelas bacaan-bacaan yang dibaca oleh siswa-siswi tersebut dapat didengar cukup jelas sekali yang dipimpin oleh salah satu siswi.

Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yanti S.Pd.I menjelaskan bahwa khusus setiap hari adakan tadarus Al Qur’an dan Hafalan dilaksanakan dan dimbimbing oleh salah satu Guru yang ditunjuk pada hari itu.

“Dengan dibimbing oleh seorang guru maka dalam membaca, kaidah, lafaz dan tajwid bacaannya akan benar-benar sempurna sehingga bacaan dan maknanya tidak salah dan menjadi lebih baik”, ujar Kepala MIN Emi. Sehingga, kegiatan siswa tidak hanya dituntut untuk membaca dan menghafal tetapi siswa diberikan penjelasan makna dan maksud dari ayat dalam Al-Qur’an tersebut, tambahnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :