Kemenag Lebong Kurban 3 Ekor Sapi

Kemenag Lebong Kurban 3 Ekor Sapi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/9- Pada hari raya Idul Adha 1436 H keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lebong Qurban 3 ekor sapi. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Lebong, Drs.H.Tasri, MA pada acara penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Jum’at (25/9).

H.Tasri menjelaskan bahwa kurban merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas rizki dan nikmat yang telah diberikan kepada manusia. Dengan berkurban kita telah membersihkan harta dan jiwa kita serta meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, ada 3 hewan kurban yang kita sembelih pada tahun ini semoga ditahun depan ada peningkatan. Peserta qurban ini berasal dari pegawai semua” jelasnya setelah menyembelih hewan kurban. 

Ia menerangakan bahwa acara kurba terlaksana dengan baik dan tertib, begitu juga dengan pembagian hewan kurban yang disebarkan yaknii Desa Tik Telauk, Desa Kotabaru Santan, Desa Taba Balu 2, Desa Sukadatang I, Desa Suko Kayo, Desa Gunung Alam, Desa Baru, Desa Pelabai, Desa Tik Tebing dan pengurus masjid Agung Sultan Abdullah. Hal ini bertujuan pemerataan supaya setiap masyarakat desa dapat memahami makna kurban dan rasa kepedulian dalam hidup bermasyarakat.

Disamping itu, Ketua Pelaksana kurban PYMT. Kepala Seksi Bimas Islam Abdul Malik, S.Ag menuturkan bahwa pelaksaan kurban berlangsung dengan sukses mulai dari penyembelihan sampai pembagian hewan kurba berjalan dengan baik dan tertib. Para peserta kurbanpun merasa senang sebab niat ibadah kurban yang dilaskanakan dapat disaksikan langsung oleh para peserta kurban.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua panitia kurban karena pelaksanaan kurban tahun ini berjalan dengan baik dan sukses” ujarnya pria yang akrab dipanggil Malik.

Sementara itu, Nurseha yang merupakan salah satu peserta kurban mengatakan sangat merasakan senang karena hewan kurban dapat dibagikan ke desa-desa sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan keagamaan atau program kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

“Saya sangat senang Qurban tahun ini sebab daging kurban dibagikan ke desa-desa berarti masyarakat tahu program kerja kemenag Lebong” terang Nurseha yang berkerja sebagai pengelolah kegiatan hari besar keagamaan pada Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. 

Penulis : Suandi **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :