Ka.KUA Curup Tengah Serah Terima Mahasiswa PPL STAIN Curup

Ka.KUA Curup Tengah Serah Terima Mahasiswa PPL STAIN Curup

Bengkulu (Informasi Dan Humas) 23/9- KUA Curup tengah menerima mahasiswa STAIN Curup yang akan mengikuti kegiatan akademik berupa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) tahun akademik 2015/2016. Acara serah terima mahasiswa PPL sejumlah 4 orang mahasiswa dari jurusan Syari’ah program studi al-Ahwal asy-Syahsiyah STAIN Curup tersebut di ruangan Ka. KUA Curup Tengah yang terletak di Jalan Citra Garden Kelurahan Air Bang.

Pada acara tersebut, Dosen Pembimbing Lapangan ( Ihsan Nul Hakim M.A ) menyerahkan ke 4 orang Mahasiswa PPL kepada Kepala Kantor Urusan Agama ( Supianto, S.Ag,M.HI). 

Dalam sambutannya, Kepala KUA Curup Tengah menyampaikan pesan agar para mahasiswa memanfaatkan kesempatan selama mengikuti kegiatan PPL untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya serta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan PPL di KUA Curup Tengah mengingat kegiatan tersebut diselenggarakan dalam waktu yang cukup lama, yakni 2 bulan mulai dari tanggal 21 september – 21 nopember 2015. 

KepalaKUA juga berharap kepada mahasiswa peserta PPL hendaknya selalu aktif bertanya kepada para pegawai di KUA pembimbing yang telah ditunjuk serta mendiskusikannya apabila melihat permasalahan yang tidak sesuai dengan teori dan praktek di lapangan, sehingga terjadi komunikasi dua arah. Selain itu dalam sambutannya menyampaikan amanah agar dosen pembimbing hendaklah turut membimbing dan memantau perkembangan mahasiswanya dalam praktek di lapangan.

Dari pihak STAIN Curup yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangandalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala KUA yang telah bersedia untuk menjadi lokasi PPL mahasiswa. Menurutnya mahasiswa yang ikut PPL ini rata-rata sudah memasuki semester 7 dan telah mendapatkan ilmu hukum materiil maupun hukum formil dari kampus dan saat sekarang ini sudah saatnya melihat dan mengamati praktek secara langsung di Kantor Urusan Agama. Beliau juga berharap semoga kerjasama dan hubungan kekeluargaan antara KUA dengan STAIN Curup khususnya jurusan Syari’ah, selalu dapat terjaga harmonis. 

Penulis : Habib Saputra **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :