Kemenag Benteng Potong 5 Hewan Kurban, Kanwil Menag Sumbang 1 Ekor Sapi

Kemenag Benteng Potong 5 Hewan Kurban, Kanwil Menag Sumbang 1 Ekor Sapi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/9- Pada Tahun ini tepatnya 2015 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, akan melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban sebanyak 5 Ekor sapi. Dimana pada tahun ini mengalami peningkatan dari pada tahun 2014 lalu dimana hanya mengurbankan 3 Ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Rencananya 5 Ekor Hewan kurban dalam bentuk Sapi tersebut akan dipotong pada hari Jum’at lewat satu hari dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha. Itu dikatakan oleh Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Airin Rais, S. Ag, ditemui diruang kerjanya Rabu 22/9 lebih kurang pukul 08.00 Wib jelang apel pagi.

Airin mengatakan, pada tahun ini selain kita akan memotong 5 Ekor Sapi, tetapi juga kita mendapat 1 Ekor sapi kiriman dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan akan diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang berada disekitar Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek.

Disisi lain Airin mengatakan, “Nantinya setelah kita potong hewan-hewan kurban tersebut akan kita bagikan kepada lebih dari 500 kupon yang telah kita bagikan kepada masyarakat yang berada di Dua Desa yaitu Desa Renah Semanek dan Renah Lebar serta ada juga kita bagikan kepada masyarakat yang berada di luar Desa tersebut seperti Padang Tambak dan Karang Tinggi”, jelasnya.

Kepada Masyarakar yang telah mendapatkan kupon-kupon tersebut, silahkan nanti mengambil pembagian daging hewan kurban yang nantiny akan disiapkan oleh panitia, namun diingatkan kepada Masyakat dalam mengambil daging kurban nanti jangan lupa membawa kupon tersebut, tambah Airin.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :