MIM Lubuk Kembang Rejang Lebong Ikuti Program BIAS

MIM Lubuk Kembang Rejang Lebong Ikuti Program BIAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/9- Tim Puskesmas Curup Utara R/L Nova Aryonis .Am. Keb .di dampingi bidan Meri Merdiani, A.Md.Keb juga di bantu oleh Eva Balkis wali klas satu , Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Selasa 22 September 2015.Kegiatan ini dilaksanakan di gedung MIM Lubuk Kembang,adapun pelaksanaan BIAS di tujukan khusus untuk siswa kelas satu 

Kegiatan BIAS dimulai jam 8 pagi oleh tenaga kesehatan Puskesmas ,Dengan penuh kesabaran para petugas memberi pengertian kepada para siswa tentang pentingnya imunisasi yang dampaknya akan dirasakan dalam jangka panjang. “Tidak perlu takut sakit seperti digigit semut kalau akhirnya sehat di masa datang”, rayu petugas. 

Nova Aryonis .Am. Keb mengatakan dalam sambutanya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bertujuan untuk memberikan perlindungan anak sekolah terhadap penyakit khususnya penyakit campak, difteri dan tetanus. 

Program BIAS merupakan imunisasi ulangan dimana memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan tingkat kekebalan tubuh yang diperoleh saat imunisasi dasar ketika bayi. kegiatan BIAS serempak dilakukan pada bulan September .

Pada bulan september dilakukan imunisasi campak untuk anak kelas 1 SD /MI . Mengingat pentingnya kegiatan BIAS dalam rangka melindungi anak sekolah dasar terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I), maka tim dari Puskesmas Curup Utara secara rutin melakukan kegiatan BIAS setiap tahun pada bulan September di sekolah - sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di wilayah kerja Puskesmas CurupUtara.Ungkap” Nova Aryonis “

Dikatakan oleh Eva Balkis S.Pd.I selaku wali klas satu melaporkan hasil kegiatan kepada kepala sekolah bahwa Hasil pencapaian kegiatan BIAS sempurna. Imunisasi dilakukan terhadap 25 siswa. Target pencapaian 100% terpenuhi.

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I**
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :