Ka.Kanwil: Guru Penentu Berhasilnya Implementasi K-13

Ka.Kanwil: Guru Penentu Berhasilnya Implementasi K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas)– 21/9- Bertempat di Aula Sakinah Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, telah dilaksanakan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 angkatan I guru PAI. Kegitan Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Ka. Kanwil Profinsi Bengkulu, Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH, yang dihadiri oleh seluruh Kasi dan para peserta guru PAI di kabupaten Bengkulu Utara.

Ka. Kanwil Profinsi Bengkulu, Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH, dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut menyampaikan bahwa kurikulum merupakan salah satu unsur penting dalam memberi kontribusi, mewujudkan proses berkembangnya kualitas dan potensi peserta didik, oleh sebab itu kurikulum 2013 dikembangkan dengan berbasis pada kompetensi sebagai instrument untuk mengarahkan peserta didik menjadi manusia berkualitas dan proaktif dalam menjawab tantangan jaman yang selalu berubah dan dinamis, serta menjadi manusia terdidik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, cakap, kreatif, sehat, mandiri dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab.

Lebih lanjut Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH menegaskan bahwa untuk dapat mewujudkan aspek substansial tersebut, dibutuhkan komitmen dan kerja keras bersama, sebagai guru yang perannya sangat menentukan keberhasilan implementasi kurikulum 2013 disetiap sekolah, oleh karenanya melalui pelatihan ini sangat diharapkan agar setiap peserta dapat mempergunakan sebaik mungkin untuk memahami, mendalami serta mampu mengembangkan konsep kurikulum 2013 ini dengan baik dan benar, karena ditangan para guru masa depan anak-anak kita ditentukan.

Mengakhiri sambutannya, Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH menyampaikan bahwa Tujuan pelatihan ini adalah menyiapkan para instruktur nasional yang memiliki kualitas dan kemampuan sesuai standar dan kriteria yang ditetapkan oleh pusat.Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan pelatihan K-13 ini semua guru dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini, “tutur Suardi Abbas”.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter