Siswa-siswi MIN Harapan Makmur Benteng Berpetualang

Siswa-siswi MIN Harapan Makmur Benteng Berpetualang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/9- Untuk memberikan motifasi dan mengenalkan siswa dan siswi dengan alam sekitar, Sabtu 12/9 pukul 07.00 Wib, Siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang mengadakan petualangan bersama Dewan Guru.

Petualangan tersebut dimulai pada pukul 7 pagi mengabil star dari Halama Sekolah dengan rute yang telah ditentukan oleh para dewan Guru dengan menyisiri jalan dimulai jalan pros sepanjang Desa, menuju areal perkebunan Kelapa Sawit yang tidak jauh dari lokasi Desa, menyisiri Hutan dan kembali lagi kesekolah, dengan memakai pakayan Pramuka layaknya Heking dan membawan beberapa Bendera Merah Putih baik besar maupun kecil.

Sebelum keberangkatan, terlebih dahulu para siswa diberikan nasehat dari Kepala Madrasah sambil memeriksa perlengakapan masing-masing siswa misalnya, air minum secukupnya, makanan ringan dan peralatan lain yang dibutuhkan. “Siswa siswi jangan lupa membawa Air minum nanti kehausan apa lagi cuaca sekarang cukup panas”, Ujar Kepala MIN Lestari Seri Rejeki menjelaskan.

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa bagai mana keadaan alam sekitar kita. Usai kegiatan ini nantinya dengan harapan agar siswa-siswi dapat memahami betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam sekitar. Seperti mengaja hutan, menyayangi hewan dan merawat tanaman perkebunan untuk sumber kehidupan, tambah Seri.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :