MAN Seluma Gelar Rapat Sambut Hari Raya Idul Adha

MAN Seluma Gelar Rapat Sambut Hari Raya Idul Adha

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/9- Menjelang hari raya idul adha yang jatuh pada hari kamis tanggal 24 september 2015 MAN Seluma mengadakan rapat persiapan menyambut hari raya idul adha 1436 H. Rapat dihadiri oleh Kepala Madrasah, dewan guru dan staf TU yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 15 september 2015 bertempat diruang guru MAN seluma dimulai pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.30 WIB.

Acara rapat dipimpin oleh Bapak Isrul Aswanto, S.Pd sebagai Waka Kurikulum MAN Seluma dan notulen rapat Asti Ariani, S.Pd. Dalam acara rapat tersebut membahas tentang persiapan pelaksanaan Qurban yang akan dilaksanakan di MAN Seluma pada hari jum’at (lebaran ke 2, 11 Dzulhijah) tanggal 25 september 2015. Pada kesempatan itu dibentuk panitia pelaksana qurban serta rencana pendistribusian daging hewan dan rencana-rencana lain yang berkenaan dengan kegiatan qurban.

Menurut Kepala MAN, bahwa tahun ini MAN Seluma melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi berasal dari dewan guru dan staf dan 1 ekor lagi yaitu kambing yang merupakan qurban dari siswa. Daging qurban tersebut akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya khususnya untuk masyarakat desa Tumbuan Kec. Lubuk Sandi dan sekitarnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik antara guru/staf dan siswa sehingga terlaksananya qurban di MAN Seluma. Ini merupakan qurban yang pertama yang dilaksanakan di MAN Seluma sejak berdirinya Madrasah ini, ungkapnya.

Lebih lanjut Nodi berharap agar kegiatan seperti ini dapat ditumbuh kembangkan pada tahun-tahun mendatang dan ini merupakan wujud syukur kita atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita dalam rangka mengikuti jejak nabi Ibrahim AS.

Penulis : Humas MAN **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :