KUA Curup Selatan Hadiri Manasik Haji Tk/PAUD Kabupaten RL

KUA Curup Selatan Hadiri Manasik Haji Tk/PAUD Kabupaten RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Pada Hari ini Minggu Tanggal 13 September 2015 Ka. KUA bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong yang diwakili Kepala KASUBAG TU Drs Suhardihairol,M. Pd dan Kasi Pontren Ombi RomlI, S. Ag, Kepala KUA Curup Selatan hadir dalam acara Pembukaan Manasik Haji anak TK dan PAUD Se kabupaten Rejang Lebong bertempat di halaman Masjid Agung Curup dihadiri anak TK/ PUAD kurang lebih 300 Orang. 

Dalam sambutanya Dra.Suhardihirol ,M. Pd , Menyataakan dalm kegiatan seperti ini adalah sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini dan langka awal menanamkan nilai-Nilai spiritual pada anak yang nantinya mempuyai pengaruh besar perkembangan siswa dalam pengamalan Ajaran Agama.disebabakan nilai-nialai spiritual sudah ditanamkan sejak usia dini.

Disisi lain H. Suryono, S.Ag .M.Pd meyampaikan khutbah Wukup Arafah Sebagai simbol di mulainya para pelaksanaan Haji. Ia membahas penting nya kita ber syukur atas nikmat yang Allah berikan,sehingga kita sampai di Arofah menunaikan ibadah Haji ,karena kita harus ber Husnuzon boleh jadi kita sampai di Arofah ini berkat doa sahabat-sahabat kita ditanah Air , ungkapnya seolah-olah kita benar-benar di Arofah.

Akhirnya dengan bimbingan para guru yang ada praktek manasik Haji di laksanakan secara berurtan ,setelah Wukuf menuju Muzdalifah –mina –melontar Jumroh,Thahalul awal ,Tawaf Sa,I Tahalil Tsani.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :