Ka.Kemenag RL Kunjungi MIN Derati

Ka.Kemenag RL Kunjungi MIN Derati

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Melakukan Kunjungan Ke Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Derati yang ada di Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong. Kedatangan Kepala Kemenag ini langsung disambut oleh kepala Sekolah MIN derati Eko Susilo, M.Pd. 

Pada saat kunjungan tersebut Kepala kemenag meminta kepada dewan agar menanamkan sifat disiplin kepada anak-anak didik yang ada di sekolah MIN Derati.

Sifat disiplin ini sangat penting ditanamkan pada anak-anak sedini mungkin. Bila sifat disiplin ini ditanamkan kepada anak-anak didik kita sejak masa kanak-kanak seperti sekarang, tentu akan menjadi sebuah modal yang sangat berharga bagi anak-anak kita kala dewasa kelak. 

Namun menanamkan sifat disiplin bagi anak-anak tentu bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan sebuah pembiasaan dan ketekunan, dan tentunya dengan bantuan dari semua dewan guru. 

Sebagai seoarang guru yang menginginkan anak-anakny menjadi anak yang disiplin, sifat disiplin itu sendiri harus tertanam di dalam hati seorang guru . Dengan kata lain, semua harus dimulai dari guru yang nantinya akan ditransfer atau diajarkan kepada anak. 

Adalah hal yang sia-sia bagi kita, seorang guru yang menginginkan peserta didiknya menjadi anak yang disiplin, namun kita sendiri kurang disiplin.

Penulis : Halim **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :