Ka.Kemenag RL Tanamkan Anak Madrasah Gemar Mengaji

Ka.Kemenag RL Tanamkan Anak Madrasah Gemar Mengaji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed saat kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kepala Curup mengharapakan kepada dewan guru atau orang tua agar menanamkan kepada anak-anak kita gemar mengaji.

Kebiasaan mengaji bisa di jadikan sarana transfer ilmu ataupun komunikasi antara guru atau orang tua dengan anak sehingga terjalin keakraban di dalam sekolah/keluarga karena kegiatan mengaji banyak membawa dampak yang sangat positif bagi pembinaan akhlak anak-anak dan para remaja. 

Adapun manfaat mengaji memberikan dampak yang luar biasa, diantaranya mengaji secara tidak langsung mampu mempengaruhi sifat anak menjadi lebih peka terhadap sifat ketuhanan, anak sadar akan keberadaan Zat yang Maha Besar, dengan membaca Al-Quran dan menterjemahkan artinya akan memperkuat struktur otak akan kemampua mengingat dan menggunakan daya nalar.  

Mengaji dapat menjadi solusi bagi pendidikan karakter anak-anak. Melalui pengajian ini kenakalan para remaja, tawuran antar pelajar dan narkoba bisa diminimalisir.

Penulis : Halim **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :