MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Rapat Penyaluran BSM

MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Rapat Penyaluran BSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Komite Sekolah Mis Guppi No.13 Tasik Malaya adakan rapat Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2015. Beberapa hari yang lalu.

Ketua Komite Mis Guppi No.13 Tasik malaya Bpk. Khayatullah Khumaini beserta kepala sekolah mengadakan Rapat mengenai Bantuan Siswa Miskin Tahun 2015 yang diadakan di Gedung Mis Guppi No.13 Tasik malaya tepatnya dilokal kelas V dimulai pada jam 09.00 s/d jam 11.00 yang di ikuti oleh 10 orang wali murid yang memiliki kartu KPS yang diberi oleh Presiden Republik Indonesia 

Bantuan Siswa Miskin Tahun 2015 di ambil melalui ada tidaknya kartu Penjamin Sosial, sehingga siswa yang orang tuanya tidak memiliki kartu tersebut tidak bisa mendapatkan Dana Bantuan siswa miskin ini, Bantuan ini di cairkan melalui rekening milik siswa pribadi dan diambil langsung oleh orang tua dan siswa yang bersangkutan dengan demikian Bantuan ini tersalurkan secara langsung kepada pihak terkait dan uangnya pun diambil sendiri dengan catatan uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah siswa.

Ibu kepala sekolah Mis guppi No.13 Tasik malaya menjelaskan bahwa siswa yang mendapap Bantuan Siswa Miskin wajib melengkapi peralatan sekolah seperti baju sekolah, sepatu, pena dan buku jangan sampai kekurangan karena tujuan pemerintah memberikan bantuan ini adalah untuk membantu memeuhi kebutuhan sekolah siswa yang kurang mampu agar bisa mengikuti pembelajaran dengan baik dan tidak kekurangan dalam peralatan sekolah sehingga memperlancar proses belajarnya untuk kemudian menjadi anak yang cerdas untuk bangsa kita. Jadi jangan sampai kita menyalahgunakan uang yang sudah diberikan oleh pemerintah, karena itu hak anak kita berikanlah kepada anak – anak kita untuk menunjang kecerdasanya.

Selain itu Bapak Komite Khayatullah Khumaini jga menjelaskan bahwa, para bapak / ibu yang hadir disni beruntung karena bisa mendapatkan bantuan ini, karena tidak semua bisa mendapatkanya, alangkah baiknya jika kita memanfaatkanya dengan baik.

Untuk para siswa lain yang belum mendapatkan Bantuan siwa miskin karena tidak memiliki kartu KPS tetapi dia pantas mendapatkanya, selanjutnya akan mendapat Bantuan siswa Miskin yang diambil Dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan depan.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd,.I **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :