50 Siswa MIN Pondok Kubang Terima BSM

50 Siswa MIN Pondok Kubang Terima BSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/9- Bantuan beasiswa siswa miskin (BSM) untuk priode januari – juni 2015 di MIN Pondok kubang Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya telah telah disalurkan kepada siswa penerima BSM. 

Disampaikan oleh Kepala MIN Pondok Kubang Emiyati, M.Pd, bahwa jumlah siswa yang menerima BSM untuk priode ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari kelas II Sampai Kelas VI.

Dana BSM ini disalurkan langsung melaluli rekening masing-masing siswa yang menerima BSM. Yang mana siswa yang telah ditetapkan mendapatkan BSM sudah membuka rekening atas nama mereka masing-masing pada Bank BTN yang bekerjasama dengan Kantor POS Padang Jati bengkulu. 

Sebenarnya pencairan BSM ini sudah diajukan sejak bulan Juli kemarin, namun dikarenakan banyak rekening siswa yang sudah nonaktif dan harus di buka baru lagi. Sehingga pencairannya tertunda, dan baru dapat dicairkan sekarang. Ungkap Emi.

Ditambahkan oleh Emi bahwa pencairan BSM in sudah dilaksanakan sejak selasa kemarin (8/8/2015), alhamdulillah semua siswa sudah melakukan penarikan dana, sehingga kita bisa segera membuat laporannya.

Adapun pemberian BSM ini bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu agar mereka mendapat pendidikan sehingga siswa tersebut tidak putus sekolah dan tujuan pemerintah menutaskan program pendidikan dasar Sembilan tahun dapat tercapai. Dengan adanya BSM ini diharapkan Siswa dapat memanfaatkan dana tersebut dengan semaksimal mungkin terutama bagi siswa kelas Enam yang akan menghadapi Ujian Sekolah tahun depan.

“Manfaatkanlah bantuan yang diperoleh ini dengan sebaik-baiknya, gunakanlah untuk keperluan sekolah seperti pakaian seragam, sepatu, buku dan lain-lain,”tegas Emiyati, M.Pd Kepala MIN Pondok Kubang, saat memberikan pengarahan kepada siswa yang menerima BSM.

Penulis : Eni **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :