Ka.MIN Pondok Kubang Sampaikan Materi Workshop Implementasi K-13

Ka.MIN Pondok Kubang Sampaikan Materi Workshop Implementasi K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/9- Dalam kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu pada Rabu 09/9 pada pukul 10.00 Wib, di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng, Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yati, S, Pd. I, M. Pd memberikan Materi kepada para peserta Workshop.

Pemberian dan penyampaian meteri tersebut pertama kali atau materi pertama setelah dibukanya acara tersebut secara resmi oleh Kepala Kemenag Benteng dalam hal ini Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (PYMT) H. Airin, S. Ag, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Suardi Abbas, SH. MH.

Materi yang disampaikan oleh Emi dalam pembinaan tersebut adalah “Kiat Penting dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Untuk Mewujudkan Pendidikan Nasional”. Ketika memberikan materi Kepala MIN Pondok Kubang Emi mengatakan ada beberapa kiat penting yang wajib dimiliki oleh seorang Guru dalam mewujudkan Pendidikan Nasional. “Salah satunya adalah seorang guru mampu bagaimana mengimplementasikan Kurikulum 13 tersebut terhadap Siswa-siswi didikanya”, ujarnya.

Untuk itu seorang Guru harus tahu dan mengerti dahulu apa itu Kurikulum 13, bagaimana cara menerapkanya dan menggunakan apa agar penerapanya dapat berjalan dengan lacar dan efisien, tambah Emi.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :