H.Tasri : Semua PNS Kemenag Harus Daftar e-PUPNS

H.Tasri : Semua PNS Kemenag Harus Daftar e-PUPNS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/9- Semua Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Kantor KementerianAgama Kabupaten Lebong harus mendaftarkan diri ke e-PUPNS, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tarsi, MA saat menggelar sosialisasi Pendatan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik(e- PUPNS) di Aula Kantor kementerian Agama Kab. lebong pada hari Kamis (10/09).

Ia menjelaskan Sebagian PNS beranggapan Keakutaran data adalah merupakan tanggung jawab biro kepegawaian di masing-masing intansinya, ditahun 2015 ini dengan melaui e-PUPNS persepsi tersebut akan di rubah.

“Melalui e-PUPNS data akan tersimpan dengan akurat, juga merupakan sarana untuk menelusuri data kompetensi yang di miliki pegawai,data pegawai ini sangat di butuhkan guna menyelenggarakan ASN yang komperhensif” kata Pak Tasri

Dalam sambutannya saat membuka sosialisai e-PUNS Ka Kemenag Lebong Drs. H. Tasri MA mengatakan “kemutahiran dan keakurasian data merupakan tanggung jawab penuh masing-masing pegawai”

Diakhir sambutanya ia menghimbau kepada semua PNS di lingkungan Kemenag Lebong “Mualai hari ini ya’ni hari kamis tanggal 10 september 2015 semua pegawai kemenag Lebong segera lakukan pendaptaran ulang PNS secara Elektonik” jelas Pak Tasri

Semantara itu Anang Sujianto S.Pd yang merupakan narasumber dalam sosialisasi teknis pendaptaran ulang PNS secara elektronik menerangkan E-PUPNS ini merupakan satu system yang dibangun dengan teknoligi yang berbasis web, semua pengguna bisa mengakses dengan alamat web: http:/pupns.bkn.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu sebagai otenti ikasi PNS yang bersangkutan.

“Bagi pegawai yang mengabaikan pendaptaran ulang secara elektronik ini maka hak-haknya sebagai PNS akan di cabut” jelas pria yang biasa di sapa Pak Anang ini.

Acara sosialisasi ini di mulai pukul 08.30 wib yang di pimpin oleh Ka Kemenag lebong Drs. H. Tasri MA didampingi PYMT Ka Subbag TU kemeng Lebong Agus Budi Santoso S.Ag, kasi-ksai kemenag lebong, Kepala Madrasah se-Kab Lebong , Kepala KUA se-Kab. Lebong dan perwakilan PNS di lingkungan Kemenag Lebong.

Penulis : Bibin **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Ortala dan Kepegawaian
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter