Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Buka Workshop Implementasi K-13

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Buka Workshop Implementasi K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/9- Pembukaan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah telah dilkasanakan kemarin, Rabu (9/9/2015), di MIN Pondok Kubang.

Workshop implementasi K13 ini dibuka langsung oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu DR. H. Suardi Abbas, M.H. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut yakni, Ka. Kantor Kementerian Agama Kab. Benteng yang diwakili oleh H. Airin, S.Ag, Kabid. Mapenda kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Drs. H. Hamdani, M.Pd, Kasi Pendis Kantor Kemenag Benteng Rizal, M.Pd, dan seluruh Pengawas di Lingkungan Kantor kemenag Benteng.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mewujudkan pendidikan nasional yang lebih baik.

Adapun Pembukaan workshop ini diikuti oleh 130 guru yang yang berasal dari guru MI dan MTS sekabupaten Bengkulu Tengah.

Disampaikan oleh H. Airin, S.Ag bahwa di lingkungan kementerian agama Kabupaten Bengkulu Tengah ada 7 madrasah yang menjadi induk pelaksana workshop implementasi kurikulum 2013 yakni MIN Pondok Kubang, MIN Pondok Kelapa, MIN Harapan Makmur,MIN Talng Empat, MIN Layang Lekat, MTSN Taba Penanjung dan MTSN Kertapati. Dan untuk yang pertama melaksanakannya adalah MIN Pondok Kubang. Dan akan diikuti oleh 6 madrasah induk lainnya pada minggu berikutnya.

Dikarenakan MIN Pondok Kubang yang pertama melaksanakan workshop ini maka MIN Pondok Kubang yang ditunjuk menjadi tuan rumah tempat pelaksanaan acara pembukaan. Sehari sebelum pelaksanaan acara, panitia yang dibantu oleh dewan guru MIN Pondok Kubang sudah mempersiapkansegala sesuatu yang diperlukan untuk pelaksaan acara. Berkat kerjasama tersebut akhirnya pelaksanaan pembukaan tersebut dapat berjalan lancar.

Penulis : Eni **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :