MIN 01 Dusun Curup RL Latih Siswa Membuat Karya Seni Miniatur Rumah

MIN 01 Dusun Curup RL Latih Siswa Membuat Karya Seni Miniatur Rumah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/9- Memuat karya seni yang terdapat dimata pelajara SBK dapat diajarkan kepada siswa, kali ini siswa yang membuat karya seni yakni siswa kelas VI B MIN 01 Dusun Curup yang membuat karya seni miniatur rumah yang terbuat dari stik kayu. Yang dilaksanakan secara kelompok oleh kelas VI, membuat karya seni ini bertujuan menumbuh kembangkan kreatifitas siswa dalam membuat karyas seni, serta melatih kekompakan dan kerja sama siswa dalam membuat karya seni dengan teman sekelompok siswa tersebut.

Adapun karya seni yang dibuat adalah karya seni miniatur rumah, adapun bahan yang dipakai adalah kayu stik bekas es ctiem atau stik kayu yang dijual di toko mainan, serta lem kayu untuk merekatkan kayu tersebut, kayu di susun membentuk rumah dengan menggunakan lem kayu, hal ini membutuhkan kesabaran dan kreasi siswa dalam membentuk rumah yang sesuai dengan kreatifitas siswa. 

Hasil karya siswa tersebut akan dipajang atau diletakan di depan kelas sebagai hiasan kelas, kepala MIN yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan kepada sisswa untuk selalu kreatif dan memiliki imajenasi tinggi dalam membuat karya seni, hal ini akan dapat membiasakan siswa hingg dewasa dapat membuat kreasi dan karya seni yang bernilai tinggi.

Penulis : Andian **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :