MIN 01 Dusun Curup RL Tanamkan Rasa Cinta Kebersihan

MIN 01 Dusun Curup RL Tanamkan Rasa Cinta Kebersihan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Dalam menghadapi tahun ajara Baru yakni tahun ajaran 2015-2016 MIN 01 Dusun Curup melaksanakan kegiatan Kebersihan yang Merupakan rutinitas disetiap awal tahun ajaran baru, dengan lingkungan yang bersih maka akan menumbuhkan rasa kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, kegiatan kebersihan ini meliputi kebersihan pekarangan sekolah dan lingkungan sekolah, serta keindahan bunga dan taman sekolah, serta kenersihan halaman sekolah. 

Kegiatan Kebersihan juga dilaksanakan di WC atau toilet sekolah karena kebersihan toilet juga sangat penting bagi kesehatan sekolah, aliran air dan pembungan air juga harus diperhatikan, sehingga sekolah akan selalu bersih dan sehat sehingga siswa terhindar dari berbagai macam penyakit dan suasana belajar menjadi nyaman dan siswa belajar dengan tenang.

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan oleh siswa siswi dari kelas IV, V, dan VI, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kebersihan kepada siswa, sehingga siswa akan terbiasa hiduo bersih dari sejak dini hingga dewasa, Setelah membiasakan diri untuk menjaga kebersihan disekolah maka siswa diharapkan akan dapat menjaga kebersihan dilingkungan rumah dan lingkungan masyarakat di tempat tinggal siswa.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto. S.Pd. MM menegaskan kepada siswa MIN 01 Dusun Curup mulai dari kelas I sampai Kelas VI untuk selelu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan sekolah selalu terjaga, karena kebersihan sekolah tidak hanya tanggung jawab kepala sekolah dan guru tetapi juga tanggung jawab siswa yang menjaga kebersihan lingkungan sekolah, beliau juga berharap siswa siswi membiasakan hidup bersih baik disekolah maupun dirumah dan lingkungan masyarakat, karena kebersiha merupakan ciri mukmin yang beriman.

Penulis : Andian **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :