MIN 01 Dusun Curup Kembangkan Apotik Hidup

MIN 01 Dusun Curup Kembangkan Apotik Hidup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- MIN 01 Dusun Curup yang memiliki lingkungan sekolah yang dapat dikatakan tidak begitu luas bukan menjadi keterbatasan bagi bapak Wawan Herianto,S.Pd MM untuk membuat lingkungan sekolah MIN 01 Dusun Curup menjadi lebih indah dan rapi. Halaman depan sekolah yang tidak memungkinkan untuk di buat apotik hidup dengan berbagai macam tanaman obat-obatan tidak membuat kehilangan akal seorang kepala MIN 01 Dusun Curup. Beliau menjadikan lingkungan belakang sekolah yang memang tidak terlalu besar menjadi sebuah tempat tanaman apotik hidup yang nantinya dapat ditanami dengan berbagai macam tanaman mulai dari jahe, kunyit, sirih, kencur dan lain-lain.

Lokasi penanaman yang dibuat tepat dibelakang kelas 1 kelas a dan b dengan membuat pot tanaman menggunakan semen dan bata yang di buat menempel dengan ruangan belakang kelas 1 lokal a maupun b. Pengerjaan taman ini dimulai dari hari kamis setelah pulang sekolah bersama dewan guru MIN 01 Dusun Curup.

Pembuatan taman apotik hidup dibelakang sekolah ini bertujuan agar siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup dapat mengenal berbagai macam jenis tanaman obat dan tanaman-tanaman lainnya yang dapat berguna bagi kesehatan. Serta mengajarkan siswa agar mencintai lingkungan dan dapat memanfaatkan lingkungan menjadi lahan yang produktif, terlebih memiliki tanah yang subur.

Penaaman menggunakan pupuk kandang dan campuran jerami padi yang dapat membuat tanah menjadi subur sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. Beliau juga mengharapkan setelah selesai dibuatnya tempat menanam tanaman obat dan sejenisnya itu, segenap dewan guru MIN 01 Dusun Curup beserta siswa-siswinya agar dapat menjaga keindahan lingkungan sekolah MIN 01 Dusun Curup.

Penulis : Andian **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :