Ka MIN 01 Dusun Curup RL Hadiri Pelepasan Jamaah Haji

Ka MIN 01 Dusun Curup RL Hadiri Pelepasan Jamaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/9- Kemenag Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan pelepasan keberangkatan jamaah haji di Masjid Agung Kabupaten Rejang Lebong yang dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan selesai. Turut pula hadir kepala MIN 01 Dusun Curup yang memenuhi undangan dari kemenag kabupaten Rehang Lebong dan juga sebagai panitia pelepasan keberangkatan jamaah haji kabupaten Rejang Lebong Tahun 2015 dan menuju asrama haji di Bengkulu. Acara pelepasan dihadiri oleh bapak Bupati Kabupaten Rejang Lebong yakni bapak Suherman. SE. MM, beserta istri dan juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong yakbi Bapak Drs. H. M.CH Naseh. M.Ed.  

Acara pelepasan keberangkatan jamaah haji dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong yakni Bapak Drs. H. M.CH Naseh. M.Ed.

Dalam sambutannya ia menyampaikan kepada para jamaah haji yang berangkat untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan hajinya dengan sebaik-baiknya agar menjadi haji yang mabrur, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bipati Kabupaten Rejang Lebong yakni bapak Suherman, SE.MM yan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat rejang lebong yang telah mempercayai beliau untuk memimpin rejang lebong selama dua periode yakni selama 10 tahun.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalm memimpin Rejang Lebong masih banyak kekurangan dan kehilafan, karena kegiatan pelepasan keberangkatan haji tahun ini merupakan pelepasan terakhir bagi beliau dalam menjabat sebagai bupati Kabupaten Rejang Lebong, beliau juga mendoakan kepada jamaah yang berangkat ke tanah suci agar selamat sampai tujuan dan juga selamat apabila selesai melasanakan ibadah haji dan kembali ke tanah air. 

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan merupakan suatu kehormatan dan rasa penuh terjaru melihat para kjamaah yang akan melaksanakan haji di tanah suci untuk menjalankan rukun Islam yang ke-5, beliau berharap agar para guru-guru di madrasah bagi yang sudah mampu untuk dapat melaksanakan rukun Islam yang ke-5 tersebut yakni naik haji dan pergi ke tanah suci.

Penulis : Andian **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :