Kemenag RL Monitoring Pemanfaatan BOS MIS GUPPI 13 Tasik Malaya

Kemenag RL Monitoring Pemanfaatan BOS MIS GUPPI 13 Tasik Malaya

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/9- Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bersama staf adakan monitoring BOS ke Mis Guppi No.13 Tasik malaya beberapa hari yang lalu.

MIS Guppi No.13 Tasikmalaya , tepatnya kepala sekolah bersama bendahara BOS ibu Ira Aruna Irani S.Pd.I yang sedang dimonitoring oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Rejang Lebong Bpk. Kadar Najmiddin,M.Ag bersama Ibu Yuni, dan ibu usro. Dalam monitoring BOS kali ini bendahara BOS diminta mengisi dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan dana BOS periode Tahun 2015 ini tepatnya Triwulan satu dan Triwulan dua. Selain itu juga mereka memberikan beberapa pertanyaan tentang Bantuan siswa miskin untuk tahun 2015 ini.

Selain memonitoring tentang dana BOS dan BSM, mereka juga menjelaskan tentang peraturan dalam perlombaan guru berprestasi yang akan dipilih olek Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Dalam penjelasanya di katakan bahwa untuk protofolio harus dilengkapi selengkap mungkin dan melampirkan segala pelatihan yang pernah di ikuti, dan apa saja yang berhubungan dengan prestasi yang pernah di dapat selama ini. Untuk karya ilmiah dan portofolio harus dikumpulkan pada tanggal 11 September nanti tepatnya pada hari jum`at karena membutuhkan waktu untuk membaca dan benar – benar memeriksa portofolio dan karya ilmiah yang bagus dan berkualitas untuk dijadikan juara.

Perlombaan Sekolah berprestasi juga tidak di survey secara langsung melainkan melalui profil yang harus sekolah kirim ke kementerian Agama kabupaten rejang lebong, dalam profil tersebut juga harus lengkap serta menunjukkan / menonjolkan hal – hal yang berprestasi yang ada disekolah, misalnya sekolah mempunyai halaman yang bersih, berarti harus melampirkan dokumentasi / foto dalam profil yang disertai dengan keterangan tentang foto tersebut.

Di akhir monitoring ini pihak kasi Pendidikan Madrasah mengharapkan sekolah Mis Guppi No.13 tasik malaya dapat mengelola Dana BOS dengans ebaik – baiknya dan dapat mempersiapkan hal – hal yang diperlukan dalam perlombaan sekolah dan guru berprestasi dengan sebaik – baiknya.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :