MAN Talang Leak Lebong Gelar Sosialisasi BSM

MAN Talang Leak Lebong Gelar Sosialisasi BSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/9- Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pendidikan kepada masyarakat khususnya pada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu adalah diluncurkannya Program Indonesia Pintar sebagai penyempurnaan Program Bantuan Siswa Miskin (BSM). MAN Talang Leak sebagai sambung tangan pemerintah pada tahun anggaran 2015 ini akan menyalurkan BSM kepada 75 Siswa mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII. 

Mengenai penyaluran BSM ini MAN Talang Leak berpedoman kepada Petunjuk Teknis Program Bantuan Siswa Miskin/Indonesia Pintar untuk siswa madrasah tahun 2015 yang diterbitkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI 2015.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula MAN Talang Leak yang dihadiri oleh siswa dan wali siswa. Para wali siswa sangat antusias mendengarkan arahan-arahan tentang penyaluran BSM ini. Harapan mereka diperiode mendatang mereka kembali diusulkan untuk mendapatkan BSM. Mereka mengatakan bahwa BSM inilah yang sangat membantu, terlebih lagi Siswa-siswa MAN Talang Leak mayoritas berada pada ekonomi menengah ke bawah. 

Kepala MAN Talang Leak Harta M.Pd menyampaikan bahwa Penyaluran BSM ini akan dilaksanakan dua kali di dalam satu tahun anggaran, yaitu periode Januari - Juni Tahun 2015 untuk semester II Tahun Pelajaran 2014/2015 dan periode Juli – Desember Tahun 2015 untuk semester I Tahun Pelajaran 2015/2016. Dengan penyaluran manfaat dua kali dalam setahun diharapkan dapat membantu mengurangi kemungkinan siswa tidak dapat melanjutkan sekolah (drop-out) karena ketidaktersediaan biaya. 

Dalam sosialisasi ini Ketua Komite MAN Talang Leak, Amrul menekankan kepada wali siswa agar benar-benar menggunakan Bantuan ini untuk keperluan sekolah bukan untuk keperluan yang lainnya.

Penulis : Surya Atmaja **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :