Kepala Kantor Kemenag Lebong Monitoring Administrasi KUA Lebong Atas

Kepala Kantor Kemenag Lebong Monitoring Administrasi KUA Lebong Atas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.H.Tasri,MA melakukan monitoring administrasi KUA Kecamatan Lebong Atas, hal ini dikatakan kepala KUA Kecamatan Lebong Atas Drs.Aminudin diruang kerjanya pada Rabu (2/9) saat menerima kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Aminudin menjelaskan sistem administrasi KUA berjalan dengan baik, baik itu surat masuk dan surat keluar selalu tercatat di buku agenda surat. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jadwal kegiatan pernikahan setiap bulannya. Adapun proses pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Setiap surat masuk dan surat keluar selalu dicacat di buku agenda, begitu juga dengan peristiwa nikah” jelas Amin yang merupakan panggilan akrabnya.

Ia juga menerangkan bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki sudah cukup namun masih kekurangan pegawai karena hanya memiliki 1 pegawai. Begitu juga dengan SIMKA sudah berjalan walaupun sering terkendala dengan jaringan. Setiap peristiwa nikah selalu dimasukan ke aplikasi dan di data ke SIMKA sehingga masyarakat bisa melihat jumlah daftar peristiwa nikah melalui internet dengan menggunkan aplikasi SIMKAH.

Sementara itu, H. Tasri dalam monitoringnya mengharapkan supaya tertib administrasi guna meningkatkan kinerja dan pelayanan masyrakat. Dengan adminitrasi yang lengkap maka setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar.

“Administrasi itu sangat penting jadi saya harap ditertibkan seperti surat masuk dan keluar, peristiwa nikah dan pelayanan terhadap masyarakat” harapnya kepada Kepala KUA Kecamatan Lebong Atas.

Disamping itu juga, kebersihan kantor harus tetap dijaga supaya menjadi contoh bagi masyarakat. Begitu juga dengan tempat sampah harus rajin dibersihkan supaya masyarakat merasa nyaman dan senang dengan pelayanan yang diberikan.

Penulis : Suandi **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :