Bupati Lebong Lepas Pemberangkatan 75 Jamaah Haji

Bupati Lebong Lepas Pemberangkatan 75 Jamaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/8- Bupati Lebong H.Rosjonsyah,S.IP,M.Si melepas pemberangkatan 75 orang calon jemaah haji Kabupaten Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah Kecamatan Lebong Atas pada Jum’at (28/8). Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.H.Tasri,MA pada acara pemberangkatan CJH Kabupaten Lebong.

Ia menerangkan pemberangkatan calon jemaah haji dengan menggunakan 2 bua bus untuk menujuh kota Bengkulu langsung ke asrama haji. Para calon jemaah haji yang merupakan penduduk di setiap kecamatan Kabupaten Lebong sangat bahagia karena pelepasan di Masjid Agung Sultan Abdullah yang merupakan pertama kali. Ia berharap supaya para calon jemaah haji harus menjaga kesehatan selama diperjalanan menujuh kota suci. 

“Sebanyak 75 jemaah haji dilepas Bupati Lebong dengan meriah serta doa supaya menjadi haji yang mabrur” jelas H.Tasri sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Adapun Petugas TPHII dan ketua kloter jemaah haji Kabupaten Lebong dipimpin langsung oleh Olik Norholik, S.Ag yang juga menjabat sebagai Kepala Sub. Bag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Sedangkan ketua TPHD Kabupaten Lebong adalah Darul Mauku,S.Ag yang juga menjabat Sebagai Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Sementara itu, Bupati Lebong H.Rosjonsyah menjelaskan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa para calon jemaah harus tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan dalam setiap kegiatan ibadah haji. Sebab rasa peduli dan kebersamaan membuat semangat dalam melaksanakan ibadah haji supaya tidak ada permasalah saat di tanah suci.

Ia juga berharap kepada para calon jemaah haji supaya dapat melaksanakan semua ibadah haji dengan baik dan jangan lupa berdoa supaya menjadi haji yang mabrur. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan supaya mendoakan agar para calon jemaah haji pulang dengan selamat. 

Amin AR yang merupan ketua Majelis Ulama Indonesia langsung memimpin doa pada acara pelepasan calon supaya para calon jemaah haji selamat dalam melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur serta selama kembali ke tanah air.

Acara berlangsung dengan sukses dan meriah yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah daerah, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Ketua MUI, Kapolres dan para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Begitu juga dengan para keluarga calon jemaah yang turut hadir mengantar keberangkatan calon jemaah haji. 

Penulis : Suandi **Redaktur: Arsuk E

Bagikan :