MTs N PUT Rejang Lebong Budayakan Gotong Royong

MTs N PUT Rejang Lebong Budayakan Gotong Royong

Bengkulu ( Informasi Dan Humas) 31/8- Kerbersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu manusia sebagai makhluk ciptaan tuhan untuk merealisasi hal tersebut dalam kehidupannya. Kegitan ini salah satu kegiatan MTs Negeri PU.Tanding yang melaksanakan gotong Royong untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya, dan mewujudkan prilaku hidup sehat yang mencerminkan makhluk ciptaan tuhan yang beriman.  

Kegiatanh ini dilaksanakan Pada hari Jum’at, 28 Agustus 2015. Kegiatan melibatkan seluruh dewan guru dan siswa-siswi MTs Negeri PU. Tanding. Tujuan program ini untuk menjaga kebersihan lingkungan MTs Negeri PU. Tanding itu sendiri “ Ungkap Salam,S.Pd selaku coordinator Kesiswaan saat memberikan arahan sebelum melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat disambut baik oleh Darwin,S.Ag Selaku Kepala Madrasah. Progam ini sudah dirancang juga oleh Pengurus OSIS MTs Negeri PU.Tanding yang merupakan salah satu program OSIS, tegas Susana Selaku ketua OSIS. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib seusai senam pagi. Seluruh siswa sangat begitu antusias membersihkan kelasnya masing- masing, karena dengan ada program ini akan dipilih kelas bersih sebagai pemacu progam ini yang akan diumumkan setiap akhir semester. Seluru kelas dibimbing langsung oleh wali kelas masing. 

Kemudian, kelas 7A dibimbing oleh Widya Pradeni Heryati,S.Pd, kelas 7B Ardiansyah S.Pd, Kelas 8A di bimbing Dedison Hasudungan, Kelas 8B M.Habibie Rahman, kelas 9 Kristina Sari,S.Pd, . Yang sangat menarik disampaikan oleh Kristina Sari, S.Pd mereka akan menjadi terbaik dalam program ini, karena Kristina Sari pernah meraih Pembina kelas terbersih tahun lalu saat membina kelas 7B. 

Dengan adanya program ini diharap kebersihan lingkungan bisa terjaga, dan MTs Negeri PU. Tanding bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kecamatan PU.Tanding. kegiatan ini juga bisa dijadikan pembelajaran bagi seluruh siswa agar tahu bagaimana menjaga kebrsihan dan menerapkannya. Selain itu seluru dawn guru dan siswa MTs Negeri PU. Tanding betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Penulis : Salam,S.Pd **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :