Siswa/i MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Budayakan Gerakan Menabung

Siswa/i MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Budayakan Gerakan Menabung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/8- Sejak tahun 2012 lalu Siswa Mis Guppi No.13 Tasik malaya, di berikan buku tabungan untuk menabung setiap harinya. 

Dengan pengawasan dari kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya seluruh wali kelas memberikan buku tabungan kepada siswa / siswi , menabung dimulai dari awal semester dan akan dibagikan pada saat bagi raport nanti.

Pengelolaan uang tabungan di kelolah oleh wali kelas masing – masing dan setiap bulanya disetorkan kepada bendahara Mis Guppi No.13 Tasik malaya Ibu Ira Aruna Irani,S.Pd.I untuk disetor ke bank. Tabungan ini berlaku untuk siswa kelas atu sampai dengan kelas enam.

Dengan terbiasa menabung seperti ini, siswa / siswi di Mis Guppi No.13 Tasik malaya dibiasakan dengan berhemat dan menyisihkan uang jajanya untuk ditabung. Awal kegiatan menabung ini dulunya hanya berlaku untuk anggota drumband yang di bina oleh ibu Fitri yuliana dan Ibu Ira aruna irani,S.Pd.I karena pada saat itu anggota drumband akan tampil dan perlengkapan drumband yaitu sepatu siswa belum seragam, akhirnya pembina drumband menggerakkan anak untuk menabung sebagian uangnya, dan dari tabungan tersebut akan digunakan untuk membeli sepatu. Dari kegiatan menabung anggota Drumband ini, ternyata siswa ketagihan untuk menabung, sehingga pembina drumband membicarakan hal ini kepada kepala sekolah, dan akhirnya didukung oleh Ibu nurlelawati untuk menggerakkan semua siswa Mis Guppi No.13 untuk menabung setiap hari, dan tabungan dipegang dan dikelolah oleh wali kelas masing – masing.

Terlihat wali kelas dua Ibu Mardiah,S.Pd.I Sedang membagikan buku tabungan yang sudah direkap, kegiatan seperti ini berlangsung setiap hari dari kelas satu sampai kelas enam.

Penulis : Ira Aruna Irani,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :